Galeri

Januari 16, 2011

Understand

Cwe : Km tuh gk pernah ngertiin aq y..
Cwo : Aq gk ngertiin kamu gmn?? Aq udah turutin smua mau kmu..
Cwe : Tp km g ngerti yg aq mau..
Cwo : Trus ap?? apalagi??
msh panjang sh ceritanya..
yg jelas, si cwe trus turun dr angkot yg blum brenti, dan hampir kesrempet mobil
Dezing !!!
kenapa harus brantem di depan umum sih ? mas? mba?
daaaannn.. kenapa harus didepan saya???

Abis nonton pak Mario, dan waktu mau mulai ngeblog, gue tiba2 aja keinget sama kejadian beberapa hari yg lalu di angkot, waktu gue balik dr kampus..
Apa ya hubungan nya?

tadi di MTGW, pa Mario ngebahas tentang " Hati yg Mudah Terluka"
trus dy bilang..
Tujuan Tuhan menyakitkan hati kita itu ada 2
Yang pertama, apapun yg terjadi dan di ijin kan Tuhan, itu hanya untuk memuliakan kita,
terus yg ke dua, ketika sesuatu itu diambil Tuhan dari kita, maka ada sesuatu yg di kembalikan..
SUMPAH !! Statemen dy yg ini, bikin gue makin suka bgt sama dy,
kalo org2 bilang, "klo dy pergi, pasti ada aj yg bisa gantiin, yg lebih baik dari dy.."
gak salah sh, klo ada org yg berpendapat kya gitu.. bebasss.. org mau berpendapat apa atau gimana..
yg jelas, mereka gak akan bisa jawab, klo gue tanya balik, "Trus kenapa sampe sekarang gak ada yg lebih baik dari BOKAP gue bwt nyokap dan gue ?????"

Memang..
krna dari dulu, semenjak papa gak ada, gak pernah ada org yg lebih baik dr dy buat gue ataw pun mama.
tapi semenjak kepergian dy, dan perubahan keluarga yg sangat drastis itu, sisi baik nya adalah..
dy mempersiapkan gue untuk menjadi perempuan yg lebih kuat!!!
dy menempatkan gue di posisi sulit untuk manja, apalagi cengeng..
dan dari situ gue mendapati jiwa, dan kehidupan yg lebih baik, bukan org yg lebih baik dari papa..
Dan mungkin..
sama hal nya dengan Ryan..
yg ninggalin gue sekarang..

waktu itu, hampir 1 Jam gue berdiri di deket warteg tempat dy makan,
dan gue seperti benar2 kehilangan keberanian buat kerumah nya, buat ketemu dy, dan bilang terima kasih,
Mengingat hari terakhir gue kerumah nya dan berujung dengan "I'am not your b'friend anymore bla..bla..bla"
gue jd takut bgt klo mau nginjekin kaki dirumah nya dy lg..
takutnya, dy malah marah dan salah sangka..
dan sepertinya perut gue masih gak bisa di ajak kompromi,
meskipun perasaan gue gak enak, bener2 gak enak!! dan gue pengen tau keadaan dy,
tapi gue harus pulang!!
harus!!
lagian, dy kan ada dirumah, bersama keluarganya, dy pasti akan baik2 aj..
sampe rumah, gue mikir..
kenapa gue selalu seperti ini, mau tau keadaannya dy aj susah bgt!! takut bgt!!
salah y??
Ya ampun!! kenapa sih?? kemaren itu org2 pd kasih tau lo klo gue di RS yan?
kenapa mereka ngandelin lo? kenapa mereka ngelibatin lo lg??
dan akhirnya? gue ngerepotin lo lg kan?
sedangkan gue??
tersiksa gue yan, klo cuman pengen tau kabar lo aja, gue harus ngendap2 kaya maling di deket rumah lo, berdiri, disitu berjam2..
klo lo sampe baca tulisan gue ini, dan lo bilang dlm hati lo "Ngapain sh??"
lo adalah org yg paling jahat yan!!
lo org yg paling mengingkari Tuhan,
karna Tuhan yg udh menciptakan rasa sayang, rasa cinta dan Tuhan pun mengijinkan gue untuk mencintai lo,
di twitter.. ada acc @pepatah yg bilang, "Cinta tak pernah salah,ke tulusan pun tak pernah sia2, hanya ke EGOISAN manusia lah yg membuat itu terkesan sia-sia dan tak berarti" |

Gue memang gak sesehat org lain sebelum gue ketemu sama Ryan,
Tapi gue gak pernah jadi seburuk ini sebelum gue pisah sama Ryan..
Ngerasa cepet bgt ngedrop,
Cepet cape!
sekuat2 nya gue dari luar, ternyata hati gue gak bs bohong..
Banyak bgt perubahan yg gue rasain, gak nafsu makan, gak gampang tidur..
sering pusing di kepala bag belakang (terutama klo abis mikir yg berat2)
Rambut 3x lebih banyak rontok,
Nafas pun ikut2an sesak (apalagi, klo lgi berusaha tegar)
dan perut klo lgi sakit rasanya makin menjadi2..
Harusnya, kemaren itu control lgi ke RS, tapi..
gak usah lah..
banyakin istigfar aja, kaya kata Ryan..

Andai aja, acara pak Mario td itu Live, gue pasti akan telepon dan tanya..
"Pak, klo bapak bilang qt itu harus jdi seperti tunbuhan, yg bs menyembuhkan dirinya sendiri, dan selalu berusaha mencari air untuk kehidupannnya sendiri, dan selalu kuat, tolong tanyain dong sama daun dan tumbuhan.. apa mereka pernah jatuh cinta? apa mereka pernah bisa sembuh dari patah hati???"
kira2 apa y jawaban dari pak mario??

Halah.. Ngerti apa sih gue soal cinta?
Gue cuma ABG 18 th yg taunya cuma jalan2, hura2, mesra2an di telepon,dan nangis klo diputusin..
Ngerti apa gue klo pasangan gue itu bosen, ataw udh gak suka lgi sama gue?? Ngerti apa gue klo dy lg sibuk? banyak kerjaan? banyak masalah?? banyak tanggungan? banyak beban?
NGERTI APA GUEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE????????????????????

Astagfirullahh..

Yan.. Sampe sekarang, aq ga pernah tau apa salah aq sampe kamu ninggalin aq,
tapi sekarang, coba aq liat lagi sisi baik nya, klo kemarin kamu gak tinggalin aq, mungkin sekarang usaha aq untuk mengejar impian2 besar aq di masa depan berkurang..
mungkin, klo kamu gak tinggalin aq, aq udah merasa cukup dgn kamu, dan mulai melupakan mama dan sahabt2 aq, dan mulai mengganggu hidup kamu, dan usaha2 kamu menggapai impian kamu.. Aqu msih 19th dan km baru 21th, insyaallah.. umur qt masih panjang, dan qt harus siapin segala sesuatunya untuk masa depan, jd gak boleh semua nya berhenti disini, di hanya "kamu dan aq", dan mungkin.. klo kamu gak ningalin aq, qt masih sering berkutat dalam dosa.. tapi syg.. bisa gak? km jgn salah kan aq klo aq kangen sama kmu, klo aq pengen tau ke adaan km, krna semakin ditahan, itu bukan bikin aq semakin kuat,,
klo boleh nerusin percakapan cwe cwok yg kemaren lagi berantem itu, dan klo itu aq dan kamu aq mau bilang "aq mau kamu g hilang dari aq.. aq mau km masih bolehin aq tau keadaan kamu meskipun km udah bukan siapa2 aq lgi, tp boleh kan? aq tau keadaan seorg teman??"
dan satu lagi, jgn pernah bilang, klo ad yg lebih baik dari kamu.
dulu, waktu kamu bilang ke aq klo banyak hal yg bisa aq lakuin tap gak bs Amie lakuin, sebenernya aq pengen bilang, km jangan lupa yan, klo banyak juga hal yg bisa amie lakuin tapi aq gak.. jdi, meskipun ada org yg lebih baik dari kamu, org itu pun bisa lebih buruk dari kamu..
dan kalo boleh belajar dari tumbuhan, dy akan selalu pasrah sama Tuhan, apa pun yg terjadi sama dy..

Ya Allah.. mungkin selama ini aq salah berdo'a y??
kali ini.. aq bener2 mau berdo'a dr hati..
aq cuma mau kuat aj, kuat lahir batin, pasti ada tujuan baik dr semua ini kan..
kuat kan lah aq, sampe dy kembali lagi sma aq ya Tuhan..
Sehatkan lah dy..
Jaga dy y..
Amin |