Galeri

Januari 23, 2011

Emosi

HePaR

Hepar merupakan kelenjar terbesar pada tubuh yang berbentuk baji yang dibungkus oleh jaringan ikat (Glisson’s Capsule), beratnya 1500 gram (1200-1600 gram dan menerima darah 1500 ml permenit, serta mempunyai fungsi yang sangat banyak. Fungsi hepar terutama dapat dibagi menjadi tiga diantara lain dapat memproduksi dan sekresi empedu, berperan dalam metabolisme karbohidrat, lemak, protein, serta berperan dalam filtrasi darah, mengeliminasi bakteri dan benda asing yang masuk peredaran darah dari saluran pencernaan. Hepar merupakan satu-satunya organ yang bisa meregenerasi sendiri, jika salah satu bagian diangkat maka sisanya dapat tumbuh kembali ke besar dan bentuk semula.

kira2 ada hubungannya gak y? antara kondisi Hepar gue yg menurun sama kestabilan emosi gue??
kok akhir2 ini, gue sangat amat emosional,jadi gampang marah!!
bahkan keringetan pun gue marah!! dan org gila pun gue marahin!! apa coba???
trus kalo abis marah,nyesel..
kemana ya anya yg dulu????
Ya Allah...
bikin aq jd lebih sabar dong..
jgn marah2 kaya gini terus..

mencoba cari ketenangan di tempat yg benar ah..
kebetulan,akhir minggu ini ada pengajian di Majelis Rasullah dan udh hampir 3 bulan gak gue datengin Majelis ini,
setelah baca Surat Yasiin,dan do'a2 lainnya,qt smua (gue dan ibu2lainnya) bareng2 baca Shalawat Nariyah, sebelum mulai baca Shalawat itu sebanyak 50x, Uztadzahnya bilang "ibu,mari qt panjatkan do'a dan niat yg baik2 dalam hati. mohon sama Allah dgn syafaat dr Nabi Muhammad SAW, smua yg jdi hajat qt. InsyaAllah smua yg diijabah sama Allah, krna yg membaca Shalawat ini sebanyak 4444x do'a nya akan di ijabah Allah,mskipun di dunia blm di kabulan,mungkin nanti qt akan dapat diakhirat, itu janji Allah y ibu"
waktu uztadzah nya bilang gitu,
ada beberapa hal yg gue minta,salah satu nya.. Smoga ryan diberi kesehatan,kesuksesan,dan kebahagiaan dlm hidup nya dan..klo memang Allah berkehendak, Tolong jadohkan kami..
Waktu lgi baca Shalawat itu, entah kenapa.. gue slalu terbayang2 dosa gue yg kemarin2..banyak bgt!!
Ya Allah.. Alhamdulillah, aq masih bisa menangisi dosa..
Kalo kata uztadzah yg ceramah,jgn sampe kita jadi manusia itu hati nurani kita tertutup,
Hati nurani itu diibaratkan seperti daging ataw makanan yg masuk kemulut kita,pling besar ya seujung jari tangan, trus setiap kita berbuat dosa, ada satu titik itam di dalem hati sana,
klo denger gitu, kok miris y??
sehitam apa y? hati ku??

Dan Alhamdulilah..seneng bgt sekarang ngeliat perubahan yg besar di diri Ryan, dy lebih Islami, dy lebih baik..
senenggggg bgt,
tapi, disatu sisi, gue kok ngerasa jd gak pantes y bwt dy..
skrg dy udh lebih baik,
sedangkan gue?????

Ya Allah...
siapa gue??
gue cuma org yg bisanya buat dosa..
apapun alasan nya, gue ini udh prempuan kotor,
meskipun awalnya,smua itu terjadi krn kecelakaan, tp tetep aj itu salah gue..
coba, waktu itu gue gak mendekati hal2 yg kaya gitu..
smua itu gak akan terjadi!!
Ryan is not my first!!
gimana pun ceritanya, diliat dr sisi manapun,gue emang gak pantes kan bwt dy..
udah mau masuk 2 thn dr kejadian itu, tp smuanya msh jelas diingatan gue!!
gak tau diri bgt ya gue klo gue masih ngarepin Ryan |